Thursday, June 9, 2016

Minuman Tradisional Cafe Selaras (free wifi)

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !



Rasanya jadi pelajar apalagi kalau bukan pusing mikirin tugas. Termasuk saya yang kemarin baru saja diberikan tugas kelompok bersama dua teman saya. Karena pembagian kelompok yang sangat mepet yaitu sehari sebelum mengumpulkan tugas, alhasil kami harus begadang hari itu juga. Usai pembagian kelompok, kami langsung otw perpus untuk meminjam buku. Untungnya, kuliah hari itu selesai siang hari jadi masih ada waktu lumayan banyak. 

 
 
Tepat dibawah gedung syariah, dilantai satu kami membuka buku-buku dan peralatan yang mendukung bagaikan siap tempur. Sampai adzan maghrib berkumandang, tugas belum juga kelar. Akhirnya setelah sholat maghrib kami otw ke cafe Selaras. Cafe ini berada di daerah Bendan jalan Sriwijaya dekat dengan Alun-alun mataram atau pusat pemerintahan Kota Pekalongan. Di daerah itu juga terdapat sebuah kampus yaitu Unikal. Dari kampus Unikal, kita tinggal jalan lurus kurang lebih 200 meter kearah utara dan disebelah kiri jalan kita akan menemui gerbang cafe Selaras.
Cafe ini lebih asik jika didatangi pada malam hari karena tempatnya yang dipinggir jalan agak membuat bising serta jalanan yang panas sedikit mengganggu suasana di cafe. Berbeda saat suasana sudah mulai petang, dimalam hari cafe yang memiliki banyak tempat duduk, bisa dikursi atau lesehan, begitu asik dan nyaman apalagi jika kita akan makan bersama keluarga tercinta.
Selain itu alasan kami memilih tempat ini sebagai referensi dalam mengerjakan tugas, apalagi kalau bukan FREE WIFI ehehe dan satu lagi tambahan, kita tidak perlu khawatir jika batre HP, laptop dan perangkat lain habis karena disini sudah disediakan tempat untuk mencharger disetiap tempat duduk tapi khusus yang lesehan.
Untuk menu makanan cukup bervariasi mulai dari olahan ayam, nasi goreng, macam-macam olahan mie dan yang menjadi favorite yaitu dari minuman yang disediakan. Banyak macam minuman seperti juice, tea, dan yang menjadi ciri khas adalah minuman tradisional seperti wedang beras kencur, wedang jahe, jahe susu, jahe merah serta masih buanyak minuman tradisional lainnya yang pasti membuat tubuh anda segar setelah seharian beraktivitas.
Berhubung kami masih pelajar, jadi untuk menyesuaikan kantong saya sendiri lebih memilih teh anget dan untuk makanannya ayam sambal ijo yang pedasnya bikin ketagihan. Penasaran seperti apa menu yang lainnya? Akan dibahas pada tulisan selanjutnya yaitu Menu-menu Cafe Selaras.
Jadi, tunggu apalagi? Silahkan pilih tempat-tempat istirahat bersama keluarga anda.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

terimakasih atas komentar anda :)

 
Copyright ©2016 faridafoodie.com • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger