Monday, December 19, 2016

Ekowisata Taman Mangrove Pekalongan

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
“Kota Batik di Pekalongan bukan Jogja bukan Solo” eehh… malah nyanyi hihihi.
Tapi bener banget looh foodies, kota Pekalongan emang udah terkenal bangetz sama batiknya sehingga ditahun 2009 kota Pekalongan resmi menyandang “world’s city of Batik” dari UNESCO.
Tapi kali ini, faridafoodie bukan mengajak sobat foodies untuk membatik tapi jalan-jalan di kota batik Pekalongan. Tidak hanya Batik, di Pekalongan sendiri banyak sekali tempat nongki (nongkrong-nongkrong happy) loh. Salah satunya Mangrove Park Pekalongan.
Berada di kelurahan Kandang Panjang, Pekalongan Utara kota Pekalongan, taman mangrove ini rekomended banget buat kamu kunjungi. Tempatnya cukup bagus dan nyaman apalagi jika foodies mengajak pasangan dan keluarga, sungguh pas. Memasuki gerbang utama, foodies bisa langsung memarkirkan kendaraan disebelah kiri dan cukup membayar uang parkir @2k anda sudah bisa langsung berjalan menyusuri indahnya Mangrove Park yang dikelilingi tanaman bakau.
Eiitss tidak hanya itu, selain tempat wisata Mangrove Park juga dijadikan sebagai ekowisata sekaligus konservasi hutan bakau. Jadi, selain menikmati pemandangan indah, foodies juga dapat belajar karena disana sudah disediakan fasilitasnya seperti galeri ekosistem hutan mangrove, perpustakaan dan ruang diskusi, lahan pembibitan dan penanaman mangrove serta masih buanyak yang lainnya.
Dari area parkir, foodies langsung bisa berjalan kaki menuju gazebo apung. Yah, gazebonya memang mengapung diatas air yang ditanami bakau. Di gazebo ini juga tempat favorit para pengunjung untuk berselvie ria karena memang spotnya yang bagus. Biasanya sih, mereka suka foto di gazebo atau diatas jembatan seperti contoh dibawah ini.


Ada lagi nih, tempat yang tidak boleh dilewatkan yakni shalter atau menara pandang. Foodies bisa naik keatas menara hijau untuk melihat seluruh pemandangan dari atas. Shalter terletak disebelah barat galeri dan masih satu lokasi kawasan Mangrove Park Pekalongan.
Taraaaaa… ini dia kesempatan yang tidak boleh dilewatkan. Banana boot dan lorong cinta. Jangan berpikir kalau taman Mangrove hanya ada tanaman bakau, di Mangrove Park Pekalongan foodies tetap bisa merasakan sensasi berwisata air. Mangrove Park Pekalongan sudah menyediakan fasilitas banana boot yang siap mengantarkan para pengunjung mengelilingi lorong cinta. Entah dari mana asal usulnya nama lorong cinta, saya juga kurang tahu hehe. Bukan apa-apa, pasalnya selain belum sempat menanyakan kepada pihak terkait, secara logika juga tidak dapat diterima nama lorong cinta.
Lorong cinta adalah sebuah hutan bakau yang cukup lebat dan membentuk seperti lorong sehingga pengunjung bisa menikmati hutan Mangrove dengan menggunakan banana boot melewati lorong cinta. Hanya dengan membayar @10k per orang, foodies bisa berkeliling wisata Taman Mangrove Pekalongan.
Untuk lebih jelasnya, faridafoodies.com akan memberikan denah lokasi yang lebih rinci. Dari kawasan budaya Jatayu, foodies hanya perlu jalan lurus ke utara sampai dijalan Kusuma Bangsa sampai dimasjid Walisongo ada pertigaan belok ke barat lurus ada pertigaan belok kanan lurus terus sampai terllihat gerbang Mangrove Park disebelah kiri jalan. Kalau masih bingung, tanya google map yaa.
Bagaimana lengkap bukan? Wisata Mangrove Park Pekalongan sangat cocok untuk anda kunjungi bersama orang-orang tercinta. Anda pun bisa berwisata dan belajar. Happy holiday.

Lomba blog ini diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Pariwisata dan Budaya Kota Pekalongan, Badan Promosi Pariwisata Kota Pekalongan dan PKK Kota Pekalongan.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

8 comments:

  1. tp sayang kurang bersih tempatnya..

    ReplyDelete
  2. Coba tulis sisi HOROR di sekitar mangrove.. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhu takut sama yg horor2 buu jadi yg indah2 aja wkwkw

      Delete
  3. Lah bikin postingan2 di blog gini jgn cuma pas ada lomba aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehe siaapp pak PU :D terimakasih supportnya

      Delete
  4. Siip... Ulasannya bagus.. Smoga sukses di lomba ini yaa... Salam kenal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiinn, terimakasih.. salam kenal juga Mechta :)

      Delete

terimakasih atas komentar anda :)

 
Copyright ©2016 faridafoodie.com • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger