Saturday, December 24, 2016

Menu Food Market Pekalongan

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Waktu itu kami disuguhi dua menu dari dua macam kuliner berbeda, yakni aneka nasi pecel. Ada nasi pecel tempe tahu @12k, nasi pecel telur ceplok @13k, nasi pecel ayam goreng @15, dan nasi pecel empal @18k. tapi pilihan kami jatuh pada IGA. Kalau Iga, menunya terdiri dari sop iga @23k, iga bakar @24k, iga bakar pedes@26k, iga bakar penyet @26k, iga bakar saus padang @29k, dan iga crispy @25k.
Akhirnya dipilihlah sop iga, iga bakar pedes, iga bakar dan iga crispy. Langsung saja untuk sop iga “rasanya enak, dagingnya empuk tapi agak pedes…” begitu kata mba Yuni.
kalau foodies penasaran, ini dia wajah cantiknya
purple violet
http://niefem.blogspot.co.id

Kalau faridafoodie sih pilih yang iga crispy. Jujur yaa, saya baru dua kali ini makan iga, waktu mau pesen iga crispy agak bingung sebenarnya soalnya masih trauma waktu pertama kali makan iga bakar dagingnya alot banget dan kurang enak tapi pas makan iga di food market ini enggak nyesel bahkan ketagihan. Emang bener kata mba Yuni, dagingnya empuk banget. Untuk crispy nya, agak kurang maching sebenarnya sama iga soalnya hanya dilamuri dengan tepung terus digoreng tapi rasanya masih enak dan terasa renyah dan ketutup sama daging iga yang empuk dan juga saus sambal yang pedes manis.
iga crispy
Sekarang waktunya iga bakar pedas. Menurut narasumber kedua yakni mas Angga, “rasanya manis gurih, ada sensasi pedasnya yang berasal dari saus sambal. Supnya asin seger pas jika dimakan dengan iga yang rasanya pedas manis”. Hemm iga bakar kok ada supnya? Iya foodies jadi emang bener disetiap menu yang kami pesan disediakan semangkuk kecil sup (kecuali sup iga, mangkuknya besar) yang berisi rempah-rempah bumbu dan berbagai macam daun, seperti daun bawang, sledri dan juga sayuran tomat serta wortel. Mungkin maksudnya untuk menetralisir daging yang banyak mengandung lemak dan kolesterol.
iga bakar pedas dengan saus sambal

Nah, kalau iga bakar rasanya empuk dan pas dilidah, cuma kuahnya agak asin begitu penuturan narasumber kita yang terakhir. Beliau adalah ibu Mechta J sering-sering aja yaa, hehe.
https://mechtadeera.wordpress.com
iga bakar biasa
Seperti yang sudah diceritakan ditulisan Food Market Bendan Kota Pekalongan minuman yang ditawarkan standard aja, dan yang kami pesan adalah teh panas, lemon tea, es lemon tea, kopi hitam dan jeruk panas. Rasanya ya sesuai namanya hehe. Tapi jangan khawatir, disana masih ada banyak referensi kuliner untuk anda pesan. Jadi, selamat mencoba.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

5 comments:

  1. Banyak menu yaa disana sampe kita bingung mau makan apa. Untung ga putus asa, makan pohon didepan kita...wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Banyak menu yaa disana sampe kita bingung mau makan apa. Untung ga putus asa, makan pohon didepan kita...wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw iya bener bgt mba, oh ya satu lagi jangan ngambil sambel banyak2 soalnya pedes banget >_<

      Delete

terimakasih atas komentar anda :)

 
Copyright ©2016 faridafoodie.com • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger