Wednesday, January 4, 2017

Lapangan Sorogenen dan Gedung Tua Pekalongan

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Musim hujan belum juga pergi ya foodies. Hmm waktunya libur jadi bingung mau kemana. Eh tapi ini sudah kembali beraktifitas ya, rasanya masih tahun baru aja hehe. Kalau gitu faridafoodie mau sekalian ngucapin selamat tahun baru 2017 semoga resolusi kita ditahun ini semuanya tercapai. Amin.
Oke, kali ini faridafoodie mau ngasih referensi apa ya? Tempat buat jalan-jalan atau makanan? Daripada bingung, mending langsung saja deh dua-duanya hihi. Let’s go!
Sebelum kita makan, alangkah baiknya kita nongki-nongki dulu kali yaa. Ini dia tempat yang kemarin faridafoodie kunjungi, gedung tua Pekalongan. 
www.faridafoodie.com
di dalam gedung
Tempat ini lagi hits bangets loh foodies untuk kalangan pelajar di Pekalongan dan sekitarnya jadi foodies jangan ngaku anak hits kalau belum kesini ya. Lokasinya berada di Kraton Pekalongan Utara, biar gampang cari aja RSUD Kraton kalau udah ketemu jalan terus ke utara nanti ada gang disebelah kiri jalan, nah foodies tinggal masuk deh. Tapi jangan kaget ya kalau tempatnya agak serem tapi nggak usah takut juga soalnya ada bapak penjaganya. Kata beliau sih, dulunya gedung tua ini adalah gedung olahraga tapi karena sudah tidak terpakai akhirnya terbengkalai dan sekarang justru berubah jadi tempat wisata.
http://www.faridafoodie.com/2017/01/lapangan-sorogenen-dan-gedung-tua.html
Namanya saja gedung tua, pasti yang terlintas gedung ala-ala jaman Belanda. Tapi kalau disini, gedungnya sudah agak modern foodies. karena didinding temboknya dilukis dengan doodle art dan pastinya menambah keindahan background foto anda.
Disini tidak ada tiket masuk, foodies tinggal memarkirkan kendaraan didepan gedung tua dan membayar @2k saja anda sudah bisa puas berselfie ria. Rekomendasi kalau foodies ingin kesana dari pukul 14.00-16.00 WIB atau kalau pagi jamnya terserah foodies. karena pengalaman faridafoodie kesana kalau terlalu sore takuuttt hehe.
Sudah cukup hunting foto buat upload sosmed, kita lanjutkan perjalanan sekalian cari makan. Saat itu belum ada tujuan mau kemana akhirnya sambil muter-muter Kota Pekalongan, melewati lapangan Sorogenen dimalam hari begitu indah menarik perhatian faridafoodie untuk berhenti dan ini dia hasilnya.
http://www.faridafoodie.com/2017/01/lapangan-sorogenen-dan-gedung-tua.html
taman Sorogenen
Bagaimana indah kan?

Pada akhirnya terlintas dibenak dan pikiran untuk mencari angkringan. Motor kembali melaju menuju gang XI Poncol Pekalongan. Yupsss disini salah satu referensi jika foodies ingin merasakan kuliner dan jajanan khas Pekalongan dan minuman terkenalnya kopi tahlil. Seperti apa resanya? Kepoin disini Kopi Tahlil Gang XI Poncol Pekalongan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 comments:

  1. Gedong apa itu namane ? Ada riwayatnya kah ?
    Padahal kata penduduk setempat disitu angker -_____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata pak penjaganya sih dulunya gedung itu dijadikan sebagai gedung olahraga (seperti GOR Jatayu) terus sudah lama tdk terpakai dan sekarang jadi tempat selfie :D

      Delete

terimakasih atas komentar anda :)

 
Copyright ©2016 faridafoodie.com • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger