Tuesday, March 28, 2017

Kebab Turki Lapangan Jatayu Kota Pekalongan

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !

Selamat hari Nyepi foodies dan selamat liburan aja foodies.
Dihari libur kayak gini enaknya ngapain yaa?? Hemm, jangan bingung ya foodies, kamu bisa ngelakuin banyak hal kok dihari libur salah satunya memasak makanan lezat bahkan bereksperimen dengan menu-menu baru. Kalau gitu yuks langsung saja faridafoodie kasih referensi cemilan enak yang bisa nemenin aktivitas liburan kamu.
Yupsss…. Kali ini ada Kebab Turki. Siapa penggemar masakan Timur Tengah ini? Sepertinya hampir semua orang Indonesia doyan yaa, dengan masakan Timur Tengah yang khas banget dengan bumbu dan rempah dan sekarang faridafoodie bakal ngasih resep Kebab Turki yang berada di Lapangan Jatayu Kota Pekalongan.
Bahannya cukup simple foodies yakni menggunakan 1 lembar tortilla (bukan kulit lumpia lho yaa), tambahkan saus tomat, bawang Bombay, selada, tomat, mayonnaise dan jangan lupa bahan utama yang tidak boleh ketinggalan yakni daging sapi.
Kalau umumnya Kebab asli dari Turki menggunakan daging kambing tapi di Indonesia kebanyakan menggunakan daging sapi tapi tidak menutup kemungkinan lain jika foodies ingin menggantinya dengan daging yang lain. Oh ya foodies, untuk dagingnya sendiri sebelumnya sudah dibumbui ya dengan campuran rempah-rempah seperti garam, gula, ketumbar, bawang merah, bawang putih.
Setelah semua bahan disiapkan, sekarang saatnya meracik menjadi makanan siap santap. Pertama, siapkan lembar tortilla, kemudian masukkan saus tomat, selada, tomat, daging sapi, bawang Bombay, dan mayonnaise kemudian gulung hingga rapi. Selanjutnya tinggal panggang Kebab Turki diatas api dengan ditambah sedikit margarine agar rasanya lebih gurih dan tidak lengket saat dipanggang. Tunggu beberapa menit kemudian sambil dibalik agar tidak gosong ya foodies, dan Kebab Turki siap untuk disantap.
Kalau kamu  nggak mau repot bisa keluar rumah mencari pedagang Kebab Turki seperti yang saya lakukan ini hihi. Kalau faridafoodie suka cari di sekitaran Lapangan Jatayu Kota Pekalongan foodies. disana banyak pedagang Kebab Turki jadi kamu tinggal pilih dan bisa langsung menyantap menu Timur Tengah yakni Kebab Turki.

Untuk harganya jangan khawatir, kalau di Lapangan Jatayu Kota Pekalongan hampir semua harganya rekomended banget buat kantong para pelajar. Mulai dari @6k, @9k, @12k dan @15k tergantung kamu mau ukuran yang small, medium atau jumbo. Selamat mencoba!
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

terimakasih atas komentar anda :)

 
Copyright ©2016 faridafoodie.com • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger