Monday, August 6, 2018

Telaga Sidringo, Ranukumbolo KW Kabupaten Batang

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !

Mau piknik tapi bingung mau kemana? Muncak aja kuy di Ranukumbolo KW.



Gak hanya baju kamu aja yang KW tapi tempat wisata juga KW. Telaga Sidringo Kabupaten Batang Jawa Tengah sekarang sudah gak asing lagi lho foodies. dulu pertama kali aku kesana di tahun 2016 bener-bener masih asri banget gak banyak pendaki yang naik kesana bahkan belum ada tempat parkir seperti sekarang ini.

Kalau kamu pernah ke Ranukumbolo, Telaga Sidringo gak kalah bagus. Namanya aja Ranukumbolo KW jadi viewnya mirip-mirip gitu deh. Dulu waktu aku kesini gak ada posko buat nitipin kendaraan jadi motornya langsung bisa dibawa ke Telaga Sidringo.

Kita harus naik ke puncak agar bisa melihat Telaga Sidringo dari atas. Motor terlebih dulu harus parkir di tanah lapang di bawah puncak dan dari area parkir kita langsung bisa naik ke atas dengan berjalan kaki sekitar 1 jam. Tracknya sebetulnya standard tidak terlalu ekstream tapi kalau kamu belum pernah mendaki, track ini cukup sulit.

Butuh kehati-hatian dan juga tenaga ekstra karena jalur pendakian yang terjal, tanah yang licin dengan kemiringan 45 sampai 90 derajat. Jadi yang mau ke Ranukumbolo KW Batang siapin sepatu buat mendaki dan seperangkat alat lainnya.

Tapi tenang aja karena semua kelelahan kita akan terbayar saat kita mencapai puncak dengan ketinggian 2.222mdpl. Mata tertuju langsung pada Telaga yang tepat berada dibawah tenda kita menjadi pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya.

jadi gimana? mau diajak muncak?!

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

terimakasih atas komentar anda :)

 
Copyright ©2016 faridafoodie.com • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger