Friday, May 24, 2019

15 Jajanan di Pekalongan

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !

 Selamat menunaikan ibadah puasa foodies! bagi kamu yang menjalankan.

Biasanya kalau lagi puasa paling suka berburu takjil kan? Pinginnya beli semua makanan menjelang berbuka tapi pas udah waktunya berbuka semua makanan itu tidak habis dimakan. Tapi malam menjelang perut kembali laper lagi dan bingung antara mau makan nasi tapi takutnya terlalu kenyang nanti pas sahur malah gak pingin makan nasi. Jangan bingung, faridafoodie mau berbagi informasi alternative jajanan yang bisa menemani waktu malam kamu tidak hanya dibulan ramadhan aja tapi juga bisa menemani dikala sedang mengerjakan tugas atau kegabutan!

Jajanan ini khususnya di Pekalongan banyak juga lho foodies :

1. Sosis

Siapa yang tidak suka? Buat kamu para remaja ini adalah jajanan favorite banget deh dijamin. Nah, biasanya nih kalau di pedagang sosis banyak pilihannya antara lain scallop, otak-otak, bakso ikan, bakso udang, bakso ayam, tempura, nugget dan teman-teman lainnya.  

  2.        Maklor


Kalau di Pekalongan, maklor atau macaroni telur baru muncul beberapa tahun terakhir. Jadi jajanan ini adalah macaroni yang dicampur telur diaduk lalu digoreng bersamaan dengan minya yang sedikit

3    Seblak


Buat kamu pecinta pedas wajib banget cobain jajanan ini. Seblak adalah makanan khas bandung tapi di Pekalongan makanan ini banyak sekali dijual diantara pedagang seblak di sekitar jalan Kusuma Bangsa, jalan Kurinci Mataram dan yang paling terkenal adalah seblak di Jalan Kartini Kota Pekalongan

4.  Biting


Siapa yang gak tahu jajanan satu ini? Makanan yang menyerupai biting ini punya rasa yang sangat banyak seperti BBQ, pedas, asin, manis, dan masih banyak lagi. Biasanya dijual via online shop atau di instagram, kalau mau beli langsung kamu bisa dapatkan di Jalan Kusuma Bangsa depan ATM BRI, Jalan depan RS Kraton Kota Pekalongan.

5   Sostel


Sosis telur yakni sosis yang dibalut dengan telur biasanya dibandrol mulai dari harga 6k sampai 10k. dengan harga segitu, worted banget deh dijamin karena ukurannya yang besar.

6.  Sempolan


Biasanya harganya mulai dari 500 rupiah sampai dengan 2ribu dapet 3. Rasanya enak karena terbuat dari campuran dari telur, tepung tapioca, dan rempah2 lain

7. Kebab


Kulit luar terdiri dari kulit lumpia dengan isian daging sapi, sayur sawi, tomat, mayonais dan saus. Harganya bervariasi tapi paling rekomended sih didepan bank BNI atau tepatnya halaman apotek Kimia Farma Kota Pekalongan

8. Takoyaki


Takoyaki adalah makanan dari Jepang, tapi kalau di Pekalongan adonan takoyaki hampir sama dengan martabak gurih yang dibikin dari tepung terigu dan telur. Bedanya takoyaki diberi isian seperti keju, sosis, daging, dan atasnya diberi mayones serta saus dan nori

9. Cilok


Cilok Tasik, tekstur yang kenyal berbentuk bulat biasanya diisi daging adalah rekomendasi jajan yang juga bisa menemani malam hari kamu mengerjakan tugas foodies. jajanan ini banyak dijual disepanjang  jalan Kota Pekalongan.
1    
1   10. Olos

Jajan yang satu ini agak sulit dicari tapi tenang, faridafoodie bakal ngasih tau tempat penjual olos yaitu di lapangan mataram. Ada 2 pedagang olos di sekitar lapangan Mataram dan dua-duanya enak dengan isian daging ayam.

11. Tahu aci dan gorengan

Satu paket itulah yang biasa kita lihat kalau mau membeli tahu aci. Biasanya banyak dijual di pasar malam. Selain pasar malam ada juga di jalan depan RS Kraton atau di perempatan lampu merah Medono Pekalongan.

12. Molen

Bagi pecinta manis, jajan selanjutnya adalah molen bisa dengan molen yang ukuran kecil dengan isi yang bervariasi, seperti keju, strawberry, kacang ijo, dan lain2, ada juga onde-onde versi kecil dan biasanya juga dijual bersamaan molen. Ada juga molen dengan ukuran besar dengan isian pisang.

13. Martabak

Sekarang banyak sekali varian martabak yang bisa foodies jumpai mulai dari martabak manis, keju, coconut, dengan selai yang bermacam-macam. Serta penjual yang juga sangat banyak diberbagai tempat. Khusus Kota Pekalongan rekomendasi martabak enak ada di Jalan Kartini.

14. Roti Bakar

Jajan manis selanjutnya adalah roti bakar. Ini adalah salah satu jajan favorit faridafoodies loh guys. Nah roti bakar yang bisa jadi rekomendasi di Kota Pekalongan adalah di Jalan Tentara Pelajar Kota Pekalongan atau yang kedua di depan RS Kraton.

15. Minuman

Kalau sudah makan pasti minum kan? Nah sekarang lagi jamannya minum-minuman seperti thai tea, milkshake, capcin, nyoklat dan lain sebagainya. Pingion tahu minuman-minuman yang rekomended untuk menemani aktivitas kamu? Baca tulisan selanjutnya yaa foodies hanya di faridafoodies!

«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

terimakasih atas komentar anda :)

 
Copyright ©2016 faridafoodie.com • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger