Thursday, October 10, 2019

Destinasi Wisata Pegunungan Batang Jawa Tengah

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
Famtrip Batang

Diapit oleh Laut Jawa disebelah utara, sebelah timur Kabupaten Kendal, sebelah selatan Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara, sebelah barat Kota dan Kabupaten Pekalongan.

Posisi tersebut menempatkan wilayah Kabupaten Batang, utamanya Ibu Kota Pemerintahannya pada jalur ekonomi pulau Jawa sebelah utara. Arus transportasi dan mobilitas yang tinggi di jalur pantura memberikan kemungkinan Kabupaten Batang berkembang cukup prospektif di sektor jasa transit dan transportasi. (batang.go.id)

Sektor wisata yang ada juga tidak kalah menarik loh foodies. Mulai dari pegunungan hingga pantai serta sektor industri lengkap tersedia di Kabupaten Batang. Itu kenapa Batang mencanangkan diri sebagai Heaven of Asia yang telah dilaunching oleh Bupati Batang tahun 2017.

Tapi kali ini faridafoodies akan membahas sektor wisata pegunungan di Kabupaten Batang Jawa Tengah. Ada apa saja ya?

1. Sikembang Park

Letaknya di Desa Kembanglangit tidak jauh dari pasar Bandar. Jalur yang dilalui juga tidak terlalu tinggi dan berkelok-kelok layaknya jalan pegunungan. Buka setiap hari hingga sore hari. 


Biaya tiket masuk perorang 5k fasilitas yang tersedia juga cukup seperti toilet, musholla, cafe, kantin, kolam renang anak dan masih banyak lagi.
Disini juga menyediakan permainan outbond, camping untuk perusahaan atau komunitas yang mengadakan liburan.

2. Forest Kopi

Cafe yang sedang hitzz banget dikalangan millenial. Dari Sikembang park, foodies tinggal melanjutkan perjalanan keatas sekitar kurang lebih 1km letaknya dipinggir jalan. Mengusung konsep garden cafe strategi ini sukses besar mendatangkan para konsumen berkali-kali berkunjung.


Untuk menu yang ditawarkan standart ala cafe yang lain seperti aneka macam kopi dan makanan ringan hingga berat tetapi untuk cafe kopi di pegunungan rasa nasi gorengnya worted sih.
dibuka mulai pukul 11 siang hingga 9 malam. Cafe yang baru dibuka ini selalu full setiap harinya jadi kalau foodies mau kesini sabar yaa dan harus ngantri.

3. Tea Walk Pagilaran

Salah satu Agrowisata Pagilaran Batang. Wisata yang didalamnya terdapat pabrik teh ini sudah terkenal dari dulu oleh para wisatawan lokal dan mancanegara.
Berada di Desa Keteleng Kecamatan Blado akses yang dilalui dari pusat kota Batang cukup jauh sekitar 1-2 jam menggunakan kendaraan pribadi. Dibeberapa titik perjalanan juga masih terlihat jalanan yang berlubang.


Seperti namanya yakni pabrik teh, wisata satu ini memang menghadirkan wisata yang berbeda yakni berkeliling pabrik teh Pagilaran. Eits, catatan ya buat foodies yang mau berkunjung kesini kalau ingin melihat proses bikin teh jangan weekend karena hari sabtu dan minggu produksi teh sedang libur.
Selain mengelilingi pabrik teh Pagilaran, foodies juga bisa berkeliling kebun teh Pagilaran yang pastinya dipandu oleh guide dari kebun tehnya.
Untuk satu paket tour ke pabrik dan kebun teh cuma dihargai 25k/orang saja loh foodies murah banget kan. Tapi kalau mau paket komplit jangan lupa bawa rombongan yaa biar lebih seru !!!

Nah, itu dia keseruan dari agenda Famtri Yuk Dolan Batang yang diadain oleh GenPi Batang. 30 Agustus - 1 September 2019.

Kamu kapan dolan ke Batang?
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

terimakasih atas komentar anda :)

 
Copyright ©2016 faridafoodie.com • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger